Cinta Dan Waktu

Alkisah di suatu pulau kecil, tinggallah berbagai benda-benda abstrak : ada Cinta, Kesedihan, Kekayan, Kegembiraan dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik.
Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau itu. Semua penghuni pulau cepat-capat berusaha menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tak mempunyai perahu. Ia berdiri ditepi pantai mencoba mencari pertolongan. Sementara itu air makin naik membasahi kaki Cinta.
Tak lama Cinta melihat Kekayaan sedang mengayuh perahu. “Kekayaan! Kekayaan! Tolong aku!” teriak Cinta. “Aduh! Maaf, Cinta!” kata Kekayaan, “perahu telah penuh dengan harta bendaku. aku tidak dapat membawamu serta, nanti perahu ini tenggelam. Lagi pula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini.” Continue reading
Advertisements

7 Layer OSI

OPEN SYSTEM INTERCONNECTION (OSI)

Continue reading

Menghapal Tabel Periodik Unsur Kimia

Continue reading

kenapa islam mengharamkan daging babi

postingan ini menjelaskan beberapa faktor pendukung tentang islam mengharamkan daging babi. berikut sedikit penjelasannya !! CEKIDOT

Analisis kimia dari darah menunjukkan adanya kandungan yang tinggi dari uric acid (asam urat), suatu senyawa kimia yang bisa berbahaya bagi kesehatan manusia.

Ilmu kedokteran mengetahui bahwa ada resiko besar atas banyak macam penyakit. Babi diketahui sebagai inang dari banyak macam parasit dan penyakit berbahaya. Sangat penting untuk diperhatikan bahwa sistem biochemistry babi mengeluarkan hanya 2% dari seluruh kandungan uric acidnya, sedangkan 98% sisanya tersimpan dalam tubuhnya. Continue reading

Semua Hal Tentang Ibu

Saya mengharapkan, setelah agan baca psotingan ini, kita semua bisa lebih berbakti sama orang tua kita….

Beberapa hal yang dilakukan seorang Ibu itu adalah sangat penting, namun slalu diabaikan, tanpa disadarkan atau bahkan terlupakan.

Saat Ibu menelpon, percayalah dia slalu ingin tau hanya sedikit saja apa yang terjadi padamu. Janganlah kamu merasa risih.

Saat Ibu terdiam, percayalah kamu adalah orang yang slalu ingin dia dengar.

Saat Ibu tidak pernah membantah, percayalah kamu adalah cintanya

Saat Ibu berkata “Ibu baik-baik saja” percayalah ada rahasia yang tersimpan didalam hatinya, bantulah dia. Continue reading

Pepatah Mengatakan

  1. kebohongan apabila dipertahankan terus suatu saat akan menjadi kebenaran
  2. Kebenaran harus kita terima sekalipun keluar dari pantat ayam
  3. Ikhlas itu seperti berak, ga peduli semahal apapun makanan yang kita makan, ga akan menyesal dan ngerasa rugi pas dikluarin
  4. Persahabatan itu seperti ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kita yang merasakan kehangatan sebenarnya Continue reading

Nyontek, Baik untuk Kesahatan lo…

ini buat anda-anda yang yang mau tau sisi kesehatan dari menyontek. monggo cekidot !!!

5 Manfaat Nyontek bagi Kesehatan:
1. Melincahkan otot mata, karena harus melirik jawaban
2. Melatih oto leher, karena harus melihat kekiri & kekanan
3. Memperkuat ingatan, karena harus menghafal jawaban sebelum ditulis
4. Melincahkan kerja tangan, karena harus menulis jawaban dengan cepat & tepat
5. Menyehatkan aliran darah, karena jantung berdetak cepat takut ketauan nyontak

Simpul Tali Sepatu

ini niii… buat kalian yang nggak bisa ngebuat simpul !!!
*Psting ini sangat tidak di anjurkan untuk para pemakai sepatu selop.

Shoe lacing Style

Continue reading

Bahasa daerah I Love You

urang bogoh ka maneh    (Sunda)
abdi nyaah ka anjeun    (Sunda yg lembutnyaa)
sengko’ terro ka ba’na    (Madura)
aku kanahuang dengam    (Dayak Ngaju)
aku hamen hanyu    (Dayak Maan’yan)
Long galak keu kah    ( aceh )
kita demen bari ira    (Cirebon) Continue reading

Cara Menghitung Body Mass Index (BMI)

Saat ingin menurunkan berat badan, seseorang diharuskan untuk menghitung berapa indeks massa tubuhnya (BMI). Karena hasil dari perhitungan BMI ini bisa menentukan apakah seseorang sudah ideal, kurus atau termasuk kelebihan berat badan.
Cara untuk menghitung nilai indeks massa tubuh berdasarkan nilai tinggi dan berat badan yang dimiliki. Perhitungan ini berlaku sama untuk laki-laki maupun perempuan.
Seperti dikutip dari BBC, cara menghitungnya dengan mengkuadratkan nilai tinggi badan (dalam satuan meter). Lalu nilai berat badan (dalam satuan kilogram) dibagi hasil kudrat dari tinggi badan tersebut.
Misalnya seseorang perempuan berusia 30 tahun memiliki berat badan 60 kg dan tinggi badan 160 cm (1,6 meter). Cara menghitungnya pertama kali mengkuadratkan tinggi badan 1,6 X 1,6 hasilnya 2,56. Lalu nilai berat badan dibagi hasil perkalian dari tinggi badan yaitu 60 : 2,56 hasilnya 23,43. Berarti nilai BMI dari perempuan tersebut sebesar 23,43 dan masuk ke dalam kelompok ideal/normal. Continue reading

Pengetahuan Umum yang Unik

MAKANAN

Mengapa Susu baik untuk tubuh??

Susu adalah minuman yang sempurna karena kita bisa hidup hanya dengan susu tanpa makan apa pun. Susu mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh, misalnya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan juga vitamin. Makanan sempurna lainnya adalah telur. Continue reading

Coba” tes IQ

www.quickiqtest.net
yang mau ngetes iq… caranya, klik tulisan pembukaan untuk mulai
trus jawab 15 soal yang ada… share nilai yah pake screenshot.. 🙂

dan ini contoh hasil tes IQ gua hehee… cekedot

“CUEK” bukan berarti ga cinta

sikap kya gini biasanya dimilikin sama orang2 cuek yang keliatan masa bodo. Tapi bukan berarti di hati mereka itu mereka gak punya cinta. Sikap orang cuek emang biasanya 99% bikin orang bete. Tapi bukan maksud mereka bikin orang bete.

Orang cuek juga bisa cinta sama lawan jenis (maksudnya buat orang cuek yg normal ). Cuma cara mereka nunjukinnya emang beda, mereka punya cara sendiri buat nunjukkin rasa cintanya.

Orang cuek emang selalu keliatan nyebelin, apalagi di mata pasangannya. Mereka keliatan ga peduli sama perasaan pasangannya. Padahal dalam hatinya mereka peduli. Sangat sangat peduli. Cuma mereka nggak tau gimana caranya nunjukkin rasa peduli itu. Continue reading

Manfaaat Air Mineral

Air dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Namun, tahukah Anda, ternyata banyak manfaat yang direguk dari air putih, selain nikmatnya kesegaran. Continue reading

Manfaat Makanan Pedas

Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain. Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan. Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas bisa menguruskan badan. Namun itu hanya salah satu contohnya saja. Coba lihat manfaat lain yang belum Anda ketahui. Continue reading

10 Kebaikan di balik Senyuman

Senyum mungkin bagi kita adalah hal yang sederhana dan mudah, cukup menarik sudutbibir ke arah samping dan menampakkan gigi. Namun tidak sesederhana itu, kadang tersenyum saat-saat tertentu sangatlah sulit. Terlebih jika kita tidak “mood” untuk tersenyum.Senyum mempunyai hubungan erat dengan karakter seseorang, karena tidak sedikit ditemukan sifat individu yang “murah senyum”. Senyum banyak dikaitkan dengan perasaan hati, kondisi jiwa dan mood. Senyum dapat mempengaruhi kesehatan, tingkat stres dan daya tarik kita. Senyum juga dipercaya sebagai salah satu jalan jika ingin awet muda. Senyum diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan, di antaranya yaitu : Continue reading

Tugas ASI 3

Judul Tugas   : Tugas ASI Pertemuan 3
Nama              : Oky Dwi Cahyo
NIM                 : 10410100115
Dosen             : Didiet Anindita A

1. Convenience Sampling atau sampel yang dipilih dengan pertimbangan kemudahan.

Dalam memilih sampel, peneliti tidak mempunyai pertimbangan lain kecuali berdasarkan kemudahan saja. Seseorang diambil sebagai sampel karena kebetulan orang tadi ada di situ atau kebetulan dia mengenal orang tersebut. Oleh karena itu ada beberapa penulis menggunakan istilah accidental sampling – tidak disengaja – atau juga captive sample  (man-on-the-street) Jenis sampel ini sangat baik jika dimanfaatkan untuk penelitian penjajagan, yang kemudian diikuti oleh penelitian lanjutan yang sampelnya diambil secara acak (random). Beberapa kasus penelitian yang menggunakan jenis sampel ini,  hasilnya ternyata kurang obyektif.

Continue reading

10 Mitos tentang Merokok

Merokok merupakan masalah klasik yang sudah lama menghiasi kehidupan manusia. Meski rata-rata perokok sudah mengetahui bahwa rokok dapat menyebabkan penyakit jantung, impotensi, kanker dan lain-lain -seperti yang tertulis pada setiap akhir iklan rokok (walaupun hanya sesaat), namun kenyataannya orang masih saja merokok. Ironisnya, akibat yang ditimbulkan bukan hanya bagi mereka yang menghisapnya, perokok pasif juga harus menanggung beban ini. Ada banyak alasan yang digunakan perokok ketika disarankan untuk berhenti. Dan alasan-alasan tersebut kini menjadi mitos yang harus dipatahkan! Nah, berikut adalah mitos-mitos seputar rokok: Continue reading

Tips Sehat Bekerja di Depan Komputer

Jika Anda bekerja di rumah atau di kantor atau sebagai internet maker  kemungkinan besar Anda menghabiskan banyak waktu di depan komputer anda. Hal ini jelas sebagai rutinitas pekerjan anda. Terkadang membosankan terkadang pula melelahkan sehingga dapat mengganggu stabilitas kesehatan dan produktifitas pekerjaan anda . Berikut adalah beberapa tips sehat untuk anda yang bekerja menggunakan banyak waktu di depan komputer : Continue reading

Tugas MK Sistem Operasi Kelas P2 – Menelusuri Sistem File

Nama kelompok :

-Dimas Arief Setiawan (10410100112)

-Oky Dwi Cahyo (10410100115)

-Afifuddin Muhajir (10410100135)

 

1.Cobalah urutan perintah berikut dan jelaskan masing-masing perintah:

  • $cd

apep@apep-Aspire-4740:~$ cd

apep@apep-Aspire-4740:~$

            (untuk masuk pada direktori tertentu) Continue reading